Talimuddin Rumaratu Resmi Pimpin GPI Provinsi Maluku

  • Whatsapp
Talimuddin Rumaratu Pimpin GPI Provinsi Maluku
Ketua PW GPI Provinsi Maluku (kiri) saat menerima SK dari Wakil Sekretaris PP GPI Khoirul Amin (kanan), Kamis (17/9/2020)

GPINEWS.COM – Setelah fakum hampir tiga periode, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) akhirnya menunjuk Talimuddin Rumaratu Sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Provinsi Maluku untuk melakukan langkah pembaharuan sekaligus menjaga eksistensi kerja keumatan.

Langkah ini diambil oleh DPP GPI selain untuk merestruktur kepengurusan GPI juga bagian dari melanjutkan Visi dan Misi GPI disemua Wilayah di Indonesia.

Read More

Maluku sebagai wilayah yang memiliki karakter agamais dan budaya yang cukup kuat harusnya lahir gerakan anak muda untuk tetap mempertahankan serta menjaga nilai-nilai agama dan budaya lokal sebagai potensi kekayaan Indonesia.

Sehingga DPP GPI lewat Surat Keputusan Nomor 030/Team Ad Hoc/PP-GPI/SK/IX/1442-2020 mengangkat dan mengesahkan Talimuddin Rumaratu sebagai Carateker Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Provinsi Maluku.

Rumaratu dianggap layak dan cakap untuk memimpin GPI Provinsi Maluku, selain sebagai anggota aktif juga pernah Menjadi Sekretaris Umum PW PII Maluku, sehingga tentu memiliki banyak pengalaman dalam mengelolah organisasi. Apalagi secara historis Gerakan Pemuda Islam (GPI) memiliki hubungan yang jelas dengan Pelajar Islam Indonesia (PII) dalam membangun organisasi. ” (Baca Sejarah PII)

Tepat hari kamis pada tanggal 17/September/2020. Dengan mengucapkan bismillah secara pribadi Talimuddin Rumaratu menerima amanah yang diberikan oleh DPP GPI.

“Secara pribadi siap menerima amanah yang diberikan oleh DPP GPI untuk melakukan tigas-tugas organisasi, yakni konsolidasi, kaderisasi sampai pada Konferensi Wilayah.” Tandas Rumaratu. Saat menerima amanah tersebut. Kamis, (17/09/2020).

Selain itu ditempat yang sama, Ketua LBH DPP GPI M. Khairul Amin, SH pasca penyerahan SK DPW GPI Maluku, DPD GPI Kota Ambon dan DPD GPI Seram Bagian Timur (SBT) di Kantor LBH DPP GPI. Menegaskan bahwasanya, dalam kondisi pandemi ini Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) terus melakukan langkah pembaharuan di internal organisasi. “Kami tidak akan berhenti bergerak dalam urusan organisasi dan keumatan.”

Dalam kesempatan ini juga, Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) berpesan kepada seluruh Pengurus Wilayah sampai ke Daerah, “jangan berhenti bergerak tetap melakukan kerja organisasi, namun tetap perhatikan protokol COVID-19. (melanesiatimes.com)

  • Whatsapp

Related posts