Gerakan Pemuda Islam Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umum Kadin

  • Whatsapp
Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) PP Gerakan Pemuda Islam (GPI) David (kiri), Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid (kanan)

SUARAMERDEKA.ID –Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam (GPI) mendukung pencalonan Direktur Utama PT Indika Energy Arsjad Rasjid menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026. Diharapkan dengan terpilihnya Arsjad, Kadin akan melibatkan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) demi pertumbuhan ekonomi yang merata di seluruh lapisan masyarakat.

Dukungan PP GPI ini disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) David melalui pesan WA, Sabtu (27/3/2021) malam. Menurutnya, PP GPI melihat sosok Arsjad Rasjid cukup mumpuni memimpin Kadin ke depan.

Read More

“Gerakan Pemuda Islam mendukung pencalonan Arsjad Rasjid menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. Karena sosok beliau terkenal bersih di kalangan pengusaha maupun kolega,” kata Ketua Bidang PAO PP GPI.

Ia meminta, ke depan Kadin harus menyentuh ke organisasi kepemudan serta organisasi kemasyarakatan. Sehingga pertumbuhan ekonomi dapat merata di kalangan ekonomi bawah.

“Kadin adalah lembaga para pengusaha yang sudah teruji peran serta untuk bangsa ini. Tetapi ke depan, Kadin harus memprioritaskan munculnya pengusaha yang berasal dari OKP atau Ormas,” ujarnya.

David berharap, posisi Ketua Umum Kadin periode 2021-2026 dijabat oleh sosok yang saat ini menjadi Direktur Utama PT Indika Energy. Ia meyakini, dibawah kepemimpinan Arsjad, Kadin akan bersinergi dengan OKP dan Ormasuntuk menyentuh kalangan bawah.

“Semoga Bapak Arsjad Rasjid diperkenankan oleh Allah SWT untuk mempimpin Kadin periode 2021-2026. Kami yakin, tangan dingin serta buah pikiran Pak Arsjad Rasjid bermanfaat membangun ekonomi ke depan untuk kalangan Pemuda Indonesia,” ungkap Ketua Bidang PAO PP GPI.

Deklarasi Arsjad Rasjid mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 dilakukan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Maret 2021. Hingga saat ini, setidaknya dua menteri menyatakan mendukung pencalonannya, Yakni Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. (OSY)

Sumber : https://suaramerdeka.id/gerakan-pemuda-islam-dukung-arsjad-rasjid-jadi-ketua-umum-kadin/

  • Whatsapp

Related posts