Kaderisasi GPI Bula Barat, Upaya Menumbuhkan Kesadaran Intelektual

  • Whatsapp
Kaderisasi Perdana GPI Bula Barat, Seram Bagian Timur, Maluku, 27/03/1021.

GPINEWS.COM – Piminan Cabang Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kecamatan Bula Barat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Gelar Kaderisasi dengan bentuk Safari Desa, Bertempat di Waketam Baru, Sabtu (27/03/2021).

Ekspansi GPI yang mulai menyasar pedesaan sebagai Medan garapan, kini dimulai dari ujung kecamatan yang berbatasan dengan SBT dan Kabupaten Maluku Tengah.

Read More

Penduduk Bula Barat yang mayoritas adalah warga transmigrasi rata-rata berprofesi petani ini sangat antusias mengikuti kaderisasi GPI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubsektor Bula Barat, IPDA Syarif Sampulawa, Kepala Desa Waisamit, Alfin Rumatumia dan Kepala Desa Waiketam Baru Hasanudin, serta pemuda asal Bula Barat.

Secara umum ketua PC GPI Bula Barat Wiwik Lusiani, mengakui, bahwa pemuda Bula barat belum sepenuhnya memamahami pola organisasi karena sebahagian besar dari mereka berprofesi sebagai petani, sehingga itu kami sangat kesulitan kata Wiwik saat mensosialisasikan GPI ke Masyarakat.

Diwaktu yang bersamaan Ketua Panitia Pelaksana, Sulis Rumatiga mengatakan tertantang dengan kegiatan Kaderisasi yang sedang berlangsung, Dirinya menjelaskan mulai dari awal sampai akhir kegiatan mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Keapala Wilayah Bula Barat, Polsek dan Desa-desa yang berada di Bula Barat.

Rumatiga menambahkan dalam laporan yang diterima sesuai dengan daftar registrasi ada 50 peserta yang mengikuti kegiatan kaderisasi, sehingga itu dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pemuda agar bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat di Kecamatan Bula Barat.

Dirinya juga mengharapkan sebagaimana dasar pelaksanaan kaderisasi agar peserta yang mengikuti kegiatan dapat memiliki kesadaran intelektual, pengetahuan tentang peta peradaban dunia dan memiliki kemampuan kepemimpinan dalam berorganisasi.

Sumber : gpislam.com

  • Whatsapp

Related posts